Sidik, Fajar (2021) Penerapan Media Audio-visual pada Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di SMP Negeri 14 Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
A_01_FAJAR_SIDIK_17086122_4498_2021.pdf Download (254kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana Penerapan Media Audio-visual Pada Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di SMP Negeri 14 Kota Padang. Jenis penelitian ini adalah deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMP Negeri 14 Kota Padang yang mengikuti kegiatan pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan yang berjumlah 903 orang. Penarikan sampel dalam penelitian ini sebanyak 10% dalam setiap tingkatan (strata), sehingga didapatkan jumlah sampel sebanyak 90 orang dari total populasi 903 orang peserta didik yang terdiri dari : kelas VII 32 orang peserta didik, kelas VIII 34 orang peserta didik dan Kelas IX 24 orang peserta didik. Teknik pengumpulan data menggunakan angket atau kusioner. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, penerapan media audio-visual pada pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan adalah 64,72% atau kategori cukup baik. Selanjutnya sub variabel masing-masing adalah (1) Penerapan audio-visual diam sebesar 64%% dengan kategori cukup baik, (2) Penerapan audio-visual gerak sebesar 68,89% dengan kategori baik, (3) Penerapan Audio-visual tidak murni sebesar 63,43% dengan kategori cukup baik, dan (4) Penerapan audio-visual murni sebesar 58,44% dengan kategori cukup baik
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | MEDIA AUDIO-VISUAL |
Subjects: | L Education > L Education (General) R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1 |
Depositing User: | Fitri Yelli |
Date Deposited: | 13 Dec 2021 03:49 |
Last Modified: | 13 Dec 2021 03:49 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35725 |
Actions (login required)
View Item |