Tinjauan Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di SMK Negeri 1 Seberida Kabupaten Indragiri Hulu

warnanda, Addib (2021) Tinjauan Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di SMK Negeri 1 Seberida Kabupaten Indragiri Hulu. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_ADDIB_WARNANDA_17086339_4642_2021.pdf

Download (373kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui atau menggambarkan secara jelas tentang motivasi siswa dalam pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan pada masa pandemi covid 19 di SMK Negeri 1 Seberida Kabupaten Indragiri Hulu. Motivasi belajar siswa di SMK Negeri 1 Seberida Kabupaten Indragiri Hulu mengalami penurunan selama masa pandemi covid 19. Hal ini disebabkan karena siswa tidak mampu menguasai teknologi seperti tidak paham dalam menggunakan elearning, google foam dan platform belajar lainnya. Siswa juga tidak memiliki media untuk belajar, masih ada siswa yang tidak memiliki hp dan keterbatasan kuota untuk belajar Penelitian digolongkan dalam jenis penelitian deskriptif. Instrumen penelitian yag digunakan berupa angket dalam bentuk lembar pernyataan mengenai motivasi intrinsik dan ekstrinsik siswa yang akan disebarkan kepada responden. Responden atau sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI di SMK Negeri 1 Seberida KabupatenIndragiri Hulu yang sudah dipilih melalui teknik random sampling. Adapun teknik analisis data menggunakan teknik distribusi frekuensi (statistik deskriptif) dengan perhitungan persentaseP = F/N×100 %. Berdasarkan hasil analisis data dapat diambil kesimpulan bahwa motivasi siswa dalam pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di SMK Negeri 1 Seberida Kabupaten Indragiri Hulu berdasarkan faktor intrinsik berada pada kategori baik sebesar 63,23%, berdasarkan faktor ekstrinsik berada pada kategori baik sebesar 66,67%, dan motivasi siswa dalam pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di SMK Negeri 1 Seberida Kabupaten Indragiri Hulu secara keseluruhan meliputi faktor intrinsik dan faktor ekstrinsik berada dalam kategori baik sebesar 64,95%. Jadi motivasi siswa dalam pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di SMK Negeri 1 Seberida Kabupaten Indragiri Hulu termasuk dalam kategori baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: MOTIVASI INTRINSIK
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 10 Dec 2021 07:39
Last Modified: 10 Dec 2021 07:39
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35708

Actions (login required)

View Item View Item