Pengaruh Pengalaman Praktik Kerja Lapangan dan Prestasi Akademik yang Dimoderasi oleh Keaktifan Mahasiswa dalam Berorganisasi terhadap Kesiapan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Tahun 2016 dalam Memasuki Dunia Kerja.

Sari, Rinda (2021) Pengaruh Pengalaman Praktik Kerja Lapangan dan Prestasi Akademik yang Dimoderasi oleh Keaktifan Mahasiswa dalam Berorganisasi terhadap Kesiapan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Tahun 2016 dalam Memasuki Dunia Kerja. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_1_RINDA_SARI_16053068_1634_2021.pdf

Download (6kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengalaman praktik kerja lapangan dan prestasi akademik yang dimoderasi oleh keaktifan mahasiswa dalam berorganisasi terhadap kesiapan mahasiswa Fakultas Ekonomi tahun 2016 dalam memasuki dunia kerja. Jenis penelitian ini adalah kausatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi tahun masuk 2016. Jumlah sampel penelitian sebanyak 100 orang dan dipilih dengan menggunakan teknik Proportional Random Sampling. Data yang digunakan adalah jenis data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada mahasiswa Fakultas Ekonomi tahun 2016 dengan kriteria yang sudah ditetapkan. Metode analisis yang digunakan adalah Moderated Regression Analysis (MRA) dengan menggunakan SPSS 16. Hasil penelitian menunjuk bahwa (1) pengalaman praktik kerja lapangan berpengaruh signifikan terhadap kesiapan mahasiswa Fakultas Ekonomi tahun 2016 dalam memasuki dunia kerja, (2) prestasi akademik berpengaruh signifikan terhadap kesiapan mahasiswa Fakultas Ekonomi tahun 2016 dalam memasuki dunia kerja, (3) pengalaman praktik kerja lapangan yang dimoderasi oleh keaktifan mahasiswa dalam berorganisasi berpengaruh signifikan terhadap kesiapan mahasiswa Fakultas Ekonomi tahun 2016 dalam memasuki dunia kerja, (4) prestasi akademik yang dimoderasi oleh keaktifan mahasiswa dalam berorganisasi berpengaruh signifikan terhadap kesiapan mahasiswa Fakultas Ekonomi tahun 2016 dalam memasuki dunia kerja.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: PENGALAMAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN, PRESTASI AKADEMIK, DUNIA KERJA, MAHASISWA
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 09 Dec 2021 03:11
Last Modified: 09 Dec 2021 03:11
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35689

Actions (login required)

View Item View Item