Hubungan antara Kebutuhan Materi Belajar dengan Minat Peserta Majelis Taklim Syuhada’ Fisabilillah Kabupaten Pesisir Selatan

Novelisa, Sandra (2021) Hubungan antara Kebutuhan Materi Belajar dengan Minat Peserta Majelis Taklim Syuhada’ Fisabilillah Kabupaten Pesisir Selatan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_04_SANDRA_NOVELISA_16005047_4046_2021.pdf

Download (432kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya minat peserta Majelis Taklim Syuhada’ Fisabilillah Kabupaten Pesisir Selatan.Penulis menduga salah satu faktor penyebabnya tidak sesuainya kebutuhan materi belajar dengan minat peserta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran kebutuhan materi belajar peserta, mengetahui gambaran minat belajar peserta, dan bagaimana hubungan keduanya. Jenis penelitian ini adalah korelasi dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 60 orang. Adapu sampel dalam penelitian ini diambil sebanyak 50% dengan jumlah 30 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan alat pengumpulan datanya menggunakan kuesioner yang berisi daftar pernyataan. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan rumus persentase dan product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Kebutuhan materi belajar peserta Majelis Taklim Syuhada’ Fisabilillah Kabupaten Pesisir Selatan cukup rendah. (2) Minat belajar peserta Majelis Taklim Syuhada’ Fisabilillah Kabupaten Pesisir Selatan masih rendah. (3)Terdapat hubungan signifikan antara hubungan kebutuhan materi belajar dengan minat peserta Majelis Taklim Syuhada’ Fisabilillah Kabupaten Pesisi Selatan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: MAJELIS TAKLIM
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Sekolah - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 08 Dec 2021 01:56
Last Modified: 08 Dec 2021 01:56
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35673

Actions (login required)

View Item View Item