Pengaruh Profitabilitas, Kebijakan Hutang, dan Pertumbuhan Aset terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Real Estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Pada 2014-2019.

Zen, Rezki Farino (2021) Pengaruh Profitabilitas, Kebijakan Hutang, dan Pertumbuhan Aset terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Real Estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Pada 2014-2019. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_REZKI_FARINO_ZEN_1202726_1438_2021.pdf

Download (6kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu mengukur nilai perusahaan yang merupakan salah satu cara menilai kinerja fungsi manajemen yang sudah dilakukan. Nilai perusahaan menjadi daya tarik bagi investor dengan nilai perusahaan yang tinggi maka potensi perusahaan dalam memperoleh investor semakin tinggi karena investor percaya perusahaan dengan nilai perusahaan yang baik mempunyai prospek yang bagus. Kebijakan yang akan di ambil oleh perusahaan akan mempengaruhi nilai perisahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh profitabilitas, kebijakan hutang dan pertumbuhan aset terhadap nilai perusahaan pada perusahaan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2014-2019. Penelitian ini tergolong penelitian kausatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2014- 2019. Sampel pada penelitian ini ditentukan dengan purposive sampling berdasarkan kriteria perusahaan real estate yang terdaftar di BEI selama kurun waktu 2014-2019. Sampel pada penelitian ini yaitu sebanyak 42 perusahaan dengan 252 pengamatan untuk masing-masing variabel. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder dari website www.idx.co.id. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda, yang terdiri dari uji asumsi klasik dan uji hipotesis dengan menggunakan program SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Profitabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan real estate yang terdaftar di BEI, Kebijakan hutang berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan real estate yang terdaftar di BEI, pertumbuhan asset berpengaruh dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan real estate yang terdaftar di BEI. Nilai koefisien determinasi sebesar 10,5%, sedangkan sisanya sebesar 89,5% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: PROFITABILITAS, KEBIJAKAN HUTANG, NILAI PERUSAHAAN, PERUSAHAAN REAL ESTATE
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 08 Dec 2021 01:34
Last Modified: 08 Dec 2021 01:34
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35657

Actions (login required)

View Item View Item