Etana, Nada (2021) Hubungan Antara Strategi Pembelajaran dengan Hasil Belajar Peserta Didik di TPA Taqwa Pandam Kec.Bonjol Kab.Pasaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
A_04_NADA_ETANA_16005072_4048_2021.pdf Download (439kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan strategi pembelajaran yang mempengaruhi hasil belajar peserta didik. Jenis penelitian ini ialah kuantitatif deskriptif dan korelasional.Populasi penelitian ini ialah peserta didik di TPA Taqwa Pandam Kec.Bonjol Kab.Pasaman sebanyak 50 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu teknik classter random sampling. Sampel yang di ambil yaitu 45% dari populasi yang ada yaitu sebanyak 22 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner, alat pengumpulan data menggunakan kuesioner yang berisi daftar pernyataan. Teknik analisis data pada penelitian menggunakan persentase dan Spearman Rho. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) strategi belajar yang diterapkan dalam pembelajaran Al-Qur’an di TPA Taqwa Pandam Kec. Bonjol Kab. Pasaman tergolong rendah, (2) Hasil belajar peserta didik rendah sebagain besar peserta didik belum mencapai Kiteria Ketuntasan Minimum (KKM) atau belum tuntas, (3) Hubungan yang signifikan antara strategi pembelajaran dengan hasil belajar peserta didik di TPA Taqwa Pandam Kec. Bonjol Kab. Pasaman
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | STRATEGI PEMBELAJARAN |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LC Special aspects of education |
Depositing User: | Fitri Yelli |
Date Deposited: | 07 Dec 2021 01:44 |
Last Modified: | 07 Dec 2021 01:44 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35607 |
Actions (login required)
View Item |