Analisis Komparasi Kinerja Keuangan Sebelum dan Selama Pandemi Covid-19 Menggunakan Rasio Profitabilitas, Likuiditas, Solvabilitas dan Economic Value Added (EVA) pada Perusahaan Go Public yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (Studi pada Sub Sektor Restoran, Hotel & Pariwisata Periode Januari 2019 – Desember 2020).

Wulandari, Annisa (2021) Analisis Komparasi Kinerja Keuangan Sebelum dan Selama Pandemi Covid-19 Menggunakan Rasio Profitabilitas, Likuiditas, Solvabilitas dan Economic Value Added (EVA) pada Perusahaan Go Public yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (Studi pada Sub Sektor Restoran, Hotel & Pariwisata Periode Januari 2019 – Desember 2020). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_ANNISA_WULANDARI_17059078_4112_2021.pdf

Download (273kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan kinerja keuangan perusahaan sebelum dan selama pandemi Covid-19. Variabel yang digunakan adalah rasio profitabilitas, likuiditas, solvabilitas dan economic value added (EVA). Objek dalam penelitian ini adalah perusahaan sub sektor hotel, restoran dan pariwisata yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini tergolong penelitian kuantitatif dengan analisis komparatif. Populasi di dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan Go Public yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Populasi sasaran dalam penelitian ini addalah sub sektor restoran, hotel dan pariwisata. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 25 perusahaan dengan jumlah observasi data sebanyak 200. Data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari www.idx.co.id. Metode analisis data yang digunakan adalah Paired Sample T-test. Hasil dari penelitian ini antara lain : (1) Current Ratio, Quick Ratio, Cash Ratio, DER, DAR dan NPM memiliki perbedaan yang signifikan antara sebelum dan selama pandemi Covid-19. (2) ROA, ROE dan EVA tidak memiliki perbedaan yang signifikan antara sebelum dan selama pandemic Covid-19

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Komparasi Kinerja Keuangan-Rasio Profitabilitas-Likuiditas
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 07 Dec 2021 01:44
Last Modified: 07 Dec 2021 01:44
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35593

Actions (login required)

View Item View Item