Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Android pada Materi Keliling dan Luas Bangun Datar Serta Perpangkatan dan Penarikan Akar Pangkat Dua di Kelas IV SD

Ilyas, Lucya Utari (2021) Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Android pada Materi Keliling dan Luas Bangun Datar Serta Perpangkatan dan Penarikan Akar Pangkat Dua di Kelas IV SD. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_06_LUCYA_UTARI_ILYAS_17129051_4692_2021.pdf

Download (320kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengambangkan media pembelajaran berbasis android pada materi keliling dan luas bangun datar serta perpangkatan dan penarikan akar pangkat dua di kelas IV SD. Pengembangan media pembelajaran ini menggunakan model 4D yang dikemukakan oleh Thiagarajan (dalam Pratiwi, 2016), dengan tahap define, design, develop dan disseminate. Media pembelajaran yang dirancang divalidasi oleh validator kemudian diujicobakan di kelas IV UPTD SDN 02 Mungka untuk mengetahui praktikalitas media pembelajaran yang dikembangkan serta dilakukan penyebaran media di kelas IV SDN 24 Sungai Cubadak. Hasil penelitian dari media pembelajaran yang dikembangkan, diperoleh hasil rata-rata persentase validitas media pembelajaran 89,3% dalam kategori sangat valid dan rata-rata penaliaian kepraktisan sebesar 96 % dan 99,3 % berdasarkan hasil respon guru dan hasil respon siswa. Dengan demikian, media pembelajaran berbasis android pada materi keliling dan luas bangun datar serta perpangkatan dan penarikan akar pangkat dua dinyatakan valid dengan dan praktis untuk digunakan dalam pembelajaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: MEDIA PEMBELAJARAN
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 06 Dec 2021 02:21
Last Modified: 06 Dec 2021 02:21
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35582

Actions (login required)

View Item View Item