Pengaruh Perceived Security dan User Mobility terhadap Intention to Reuse M-payment Shopeepay dengan Perceived Usefulness Sebagai Variabel Mediasi Mahasiswa di Kota Padang

Adventure, Afif Muhammad (2021) Pengaruh Perceived Security dan User Mobility terhadap Intention to Reuse M-payment Shopeepay dengan Perceived Usefulness Sebagai Variabel Mediasi Mahasiswa di Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_AFIF_MUHAMMAD_ADVENTURE_17059226_5166_2021.pdf

Download (334kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis (1) pengaruh perceived security terhadap intention to use pada siswa pengguna mobile payment Shopeepay yang dimediasi oleh perceived usefulness di kota Padang. (2) Pengaruh mobilitas pengguna terhadap niat penggunaan pembayaran mobile pada mahasiswa Shopeepay dimediasi oleh persepsi kegunaan di kota Padang. Populasi yang digunakan dalam penelitian adalah mahasiswa pengguna mobile payment Shopeepay dan sampel yang digunakan adalah mahasiswa pengguna mobile payment Shopeepay di kota Padang minimal 1 kali pemakaian. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 159 responden. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner online dan pengolahan data menggunakan software PLS (Partial Least Square). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa. (1) Perceived security berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat menggunakan pembayaran mobile Shopeepay. (2) Mobilitas pengguna berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat menggunakan pembayaran mobile Shopeepay. (3) Perceived usefulness berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat menggunakan pembayaran mobile Shopeepay. (4) Perceived security berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi manfaat mahasiswa pengguna mobile payment Shopeepay di kota Padang. (5) Mobilitas pengguna berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi manfaat pengguna pembayaran seluler Shopeepay di kota Padang (6) Persepsi keamanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat menggunakan pembayaran seluler Shopeepay yang dimediasi oleh persepsi manfaat. (7) Mobilitas pengguna berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat menggunakan pembayaran mobile Shopeepay yang dimediasi oleh perceived usefulness

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Perceived Security-User Mobility
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 06 Dec 2021 02:19
Last Modified: 06 Dec 2021 02:19
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35567

Actions (login required)

View Item View Item