Pengaruh Financial Knowledge dan Financial Attitude terhadap Financial Management Behavior dengan Self-control sebagai variabel mediasi pada generasi Y di kota Padang.

Nasli, Rahmedia (2021) Pengaruh Financial Knowledge dan Financial Attitude terhadap Financial Management Behavior dengan Self-control sebagai variabel mediasi pada generasi Y di kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_RAHMEDIA_NASLI_17059111_3436_2021.pdf

Download (5kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pengaruh Financial Knowledge dan Financial Attitude terhadap Financial Management Behavior dengan Self-control sebagai variabel mediasi pada generasi Y di kota Padang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini Cluster Random Sampling. Sampel penelitian generasi Y di kota Padang sebanyak 240 responden. Penelitian ini menggunakan Stuctural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan IBM SPSS AMOS versi 24. Hasil penelitian ini antara lain: (1) Financial Knowledge tidak berpengaruh terhadap Financial Management Behavior. (2) Financial Attitude berpengaruh terhadap Financial Management Behavior (3) Self-control berpengaruh terhadap Financial Management Behavior (4) Financial Knowledge berpengaruh terhadap Self-control (5) Financial Attitude tidak berpengaruh terhadap Self-control (6) Selfcontrol memediasi Financial Knowledge dengan Financial Management Behavior (7) Self-control tidak memediasi Financial Attitude dengan Financial Management Behavior.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: FINANCIAL MANAGEMENT BEHAVIOR, FINANCIAL KNOWLEDGE, FINANCIAL ATTITUDE, SELF-CONTROL
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 06 Dec 2021 02:19
Last Modified: 06 Dec 2021 02:19
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35564

Actions (login required)

View Item View Item