Kolaborasi Orangtua dengan Guru dalam Mengatasi Kesulitan Siswa dalam Belajar di Masa Pandemi Covid-19. Jurusan Bimbingan dan Konseling

Sari, Indah Puspita (2021) Kolaborasi Orangtua dengan Guru dalam Mengatasi Kesulitan Siswa dalam Belajar di Masa Pandemi Covid-19. Jurusan Bimbingan dan Konseling. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_05_INDAH_PUSPITA_SARI_17006054_3298_2021.pdf

Download (371kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan kolaborasi orangtua dengan guru dalam mengatasi kesulitan siswa belajar daring masa covid-19. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif deskriptif. Subjek penelitian adalah 81 orangtua siswa SMA Negeri 2 Tilatang Kamang. Instrumen yang digunakan adalah angket dengan model skala likert. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kolaborasi orangtua dengan guru berada pada kategori baik. Rincian setiap aspek (1) Pertemuan orangtua dengan guru selama covid berada pada kategori cukup baik. (2) Komunikasi sekolah dengan orangtua berada pada kategori baik. (3) meningkatkan hasil belajar anak berada pada kategori baik. (4) Kunjungan rumah berada pada kategori baik. (5) Kunjungan sekolah berada pada kategori baik. (6) Saling memberikan data berada pada kategori baik. Berdasarkan hasil penelitian, disarankan konselor meningkatkan kolaborasi orangtua dengan guru dengan menyusun program BK yang berkaitan dengan kolaborasi orangtua dengan guru dalam mengatasi kesulitan belajar siswa belajar daring.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: KESULITAN BELAJAR
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 03 Dec 2021 02:26
Last Modified: 03 Dec 2021 02:26
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35552

Actions (login required)

View Item View Item