Persepsi Mahasiswa Terhadap Pelayanan Tata Usaha Jurusan di Fakultas Ilmu Pendidikan Dan Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang

AuliaNisa, Anifa (2021) Persepsi Mahasiswa Terhadap Pelayanan Tata Usaha Jurusan di Fakultas Ilmu Pendidikan Dan Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Pendidikan.

[img]
Preview
Text
A_01_ANIFA_AULIA_NISA_4834_17002003_2021.pdf

Download (92kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilator belakangi dari masalah yang penulis lihat yaitu pelayanan tenaga tatausaha jurusan di Fakultas Ilmu Pendidikan dan Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang yang masih kurang maksimal. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh informasi mengenai pelayanan tatausaha jurusan di Fakultas Ilmu Pendidikan dan Fakultas Teknik berdasarkan persepsi mahasiswa yang dilihat dari indikator: 1) kejelasan, 2) ketepatanwaktu, 3) kedisiplinan, 4) kesopanan, 5) keramahandan 6) kenyamanan di Universitas Negeri Padang. Jenis penelitian ini deskriptif, dengan populasi mahasiswa angkatan 2017 di Fakultas Ilmu Pendidikan dan Fakultas Teknik yang berjumlah 913 orang dengan sampel 90 dengan simple Random Sampling. Instrument penelitian angket model skala likert dengan lima alternative jawaban yang sudah teruji validitas dan reliabilitasnya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Persepsi mahasiswa mengenai kejelasan dalam pelayanan berada pada kategori baik dengan skor rata- rata 4,01. (2) Persepsi mahasiswa mengenai ketepatan waktu dalam pelayanan berada pada kategori baik dengan skor rata- rata 3,66. (3) Persepsi mahasiswa mengenai kedisiplinan dalam pelayanan berada pada kategori baik dengan skor rata- rata 4,02. (4) Persepsi mahasiswa mengenai kesopanan dalam pelayanan berada pada kategori baik dengan skor rata- rata 3,88. (5) Persepsi mahasiswa mengenai keramahan dalam pelayanan berada pada kategori baik dengan skor rata- rata 3,76. (6) Persepsi mahasiswa mengenai kenyamanan dalam pelayanan berada pada kategori baik dengan skor rata- rata 4,03. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa persepsi mahasiswa terhadap pelayanan tatausaha jurusan di FakultasI lmu Pendidikan dan Fakultas Teknik di Universitas Negeri Padang berada pada kategori baik dengan skor 3,89. Berdasarkan halter sebut penulis menyarankan agar pelayanan tenaga tatausaha jurusan pada Fakultas Ilmu Pendidikandan Fakultas Teknik di Universitas Negeri Padang dapat lebih ditingkatkan lagi agar pelayanan prima dapat tercapai secara maksimal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 30 Nov 2021 02:47
Last Modified: 30 Nov 2021 02:47
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35475

Actions (login required)

View Item View Item