Pelaksanaan Pengawasan Dinas Perhubungan Dalam Penertiban Kendaraan Nomor Polisi Luar daerah Di Kabupaten Mandailing Natal

Siregar, Asrul (2019) Pelaksanaan Pengawasan Dinas Perhubungan Dalam Penertiban Kendaraan Nomor Polisi Luar daerah Di Kabupaten Mandailing Natal. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

[img]
Preview
Text
A_05_Asrul_Siregar_15042027_1807_2019.pdf

Download (580kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan memperoleh gambaran pelaksanaan pengawasan Dinas perhubungan dalam menertibkan kendaraan yang bemomor polisi luar daerah yang menetap dan beroperasi di Kabupaten Mandailing Natal. Serta peneliti juga mengemukakan kendala dan upaya mengatasi kendala dalam proses Pelaksanaan pengawasan Dinas perhubungan dalam pertiban kendaraan yang bemomor polisi luar daerah yang menetap dan beroperasi di Kabupaten Mandaling Natal. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder yang diperoleh melalui wawancara dan dokumentasi. Informan pada penelitian ini ditentukan dengan purposive sampling dan. Uji keabsahan data menggunakan teknik trianggulasi sumber. Teknik analisis data diperoleh dari wawancara dan diinterpretasikan secara kualitatif, berupa abstrak, kata-kata dan pemyataan. Hasil penelitian menunjukkan Pelaksanaan pengawasan yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan dalam menertibkan kendaraan yang bemomor polisi luar daerah yang menetap di Kabupaten Mandailing Natal belum maksimal Hal ini terbukti masih banyaknya kendaraan yang bemomor polisi luar daerah yang menetap dan beroperasi di Kabupaten Mandailing Natal yang melewati batas waktu operasional sesuai yang sudah di atur dalam Undang-undang nomor 22 tahun 2009. Sehingga potensi kerugian dan kerusakan akan terjadi disebabkan kendaraan yang bemomor polisi luar daerah yang beroperasi dan menatap di Kabupaten Mandailing Natal bisa saja semakin bertambah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Administrasi Negara - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 30 Nov 2021 02:46
Last Modified: 30 Nov 2021 02:46
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35467

Actions (login required)

View Item View Item