Dampak Vaksinasi Pertama Covid-19 terhadap Abnormal Return dan Trading Volume Activity pada Perusahaan yang terdaftar dalam LQ45 di Bursa Efek Indonesia.

Ilmayanti, Nifta (2021) Dampak Vaksinasi Pertama Covid-19 terhadap Abnormal Return dan Trading Volume Activity pada Perusahaan yang terdaftar dalam LQ45 di Bursa Efek Indonesia. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_NIFTA_ILMAYANTI_17059057_2785_2021.pdf

Download (5kB) | Preview

Abstract

Peristiwa vaksinasi pertama Covid-19 yang diberikan kepada bapak Joko Widodo selaku Presiden Republik Indonesia merupakan salah peristiwa penting di masa pandemi Covid-19 ini, dan peristiwa tersebut dianggap memiliki kandungan informasi yang dapat mempengaruhi pasar modal. Informasi tersebut dapat memberikan sinyal kepada para investor dalam mengambil keputusan investasinya. Sinyal tersebut dapat berupa sinyal positif dan terkadang dapat berupa sinyal negatif. Kedua sinyal tersebut tentunya dapat membuat pasar modal bereaksi. Untuk mengetahui bagaimana reaksi pasar atas peristiwa tersebut, dapat diketahui dari perbedaan abnormal return dan trading volume activity di pasar modal. Studi peristiwa (event study) pada penelitian ini dilakukan dengan mengamati abnormal return dan trading volume activity di Bursa Efek Indonesia. Dan Sampel pada penelitian ini yaitu perusahaan yang terdaftar dalam LQ45 di Bursa Efek Indonesia. Hal tersebut dikarenakan penelitian ini berbasis event study, maka diperlukan emiten-emiten yang bersifat liquid, sehingga pengukuran dapat dilakukan segera dan menghasilkan hasil yang relatif akurat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: VAKSINASI PERTAMA COVID-19, PERDAGANGAN, PENGAMBILAN KEPUTUSAN
Subjects: R Medicine and Food > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine
R Medicine and Food > Medicine General
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 29 Nov 2021 00:54
Last Modified: 29 Nov 2021 00:54
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35450

Actions (login required)

View Item View Item