Pengaruh Fasilitas Belajar di Rumah dan Gaya Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa (pada kelas X Pemasaran Pada Mata Pelajaran Komunikasi Bisnis di SMK Negeri 2 Padang.

Hawara, Nessy Gresita Dwi (2021) Pengaruh Fasilitas Belajar di Rumah dan Gaya Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa (pada kelas X Pemasaran Pada Mata Pelajaran Komunikasi Bisnis di SMK Negeri 2 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_1_NESSY_GRESITA_DWI_HAWARA_15053138_1386_2021.pdf

Download (6kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui: (1) Pengaruh Fasilitas Belajar di Rumahterhadap Prestasi Belajar Siswa (Pada kelas X Pemasaran Pada Mata Pelajaran Komunikasi Bisnis di SMK Negeri 2 Padang) (2) Pengaruh Gaya Belajar terhadap Prestasi Belajar Siswa (Pada kelas X Pemasaran Pada Mata Pelajaran Komunikasi Bisnis di SMK Negeri 2 Padang). (3) Pengaruh Fasilitas Belajar di Rumah dan Gaya Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa (Pada kelas X Pemasaran Pada Mata Pelajaran Komunikasi Bisnis di SMK Negeri 2 Padang). Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan alat program pengolahan data yaitu SPSS versi 23.Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X Pemasaran di SMK Negeri 2 Padang tahun pelajaran 2018/2019 yang terdiri dari 106 siswa, sampel penelitian ini berjumlah 84 siswa yang dipilih secara acak menggunakan teknik proportional random sampling.Uji coba instrument menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas.Data dikumpulkan dengan dokumentasi dan angket.Metode angket digunakan untuk mengumpulkan data variabel Fasilitas belajar di rumah dan Gaya Belajar sedangkan metode dokumentasi digunakan untuk mengumpulkan data variabel Prestasi Belajar mata pelajaran Komunikasi Bisnis.Uji prasyarat analisis yang dilakukan meliputi uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji heterokedastisitas.Uji hipotesis yang dilakukan menggunakan analisis regresi ganda, uji F, koefisien determinasi dan uji t. Hasil penelitian ini adalah: (1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan Fasilitas Belajar di Rumahterhadap Prestasi Belajar Siswa (Pada kelas X Pemasaran Pada Mata Pelajaran Komunikasi Bisnis di SMK Negeri 2 Padang). (2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan gaya Belajar terhadap Prestasi Belajar Siswa (Pada kelas X Pemasaran Pada Mata Pelajaran Komunikasi Bisnis di SMK Negeri 2 Padang). (3) Terdapat pengaruh Positif dan signifikan Fasilitas Belajar di Rumah dan Gaya Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa (Pada kelas X Pemasaran Pada Mata Pelajaran Komunikasi Bisnis di SMK Negeri 2 Padang).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: FASILITAS BELAJAR, GAYA BELAJAR, PRESTASI BELAJAR
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 26 Nov 2021 07:34
Last Modified: 26 Nov 2021 07:34
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35449

Actions (login required)

View Item View Item