Pengaruh Kompetensi dan Independensi Auditor terhadap Kualitas Audit (Studi Empiris pada BPK-RI Perwakilan Wilayah Sumbar).

Zamzami, Muhammad (2021) Pengaruh Kompetensi dan Independensi Auditor terhadap Kualitas Audit (Studi Empiris pada BPK-RI Perwakilan Wilayah Sumbar). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_6_MUHAMMAD_ZAMZAMI_42660_1587_2021.pdf

Download (92kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji : l) pengaruh kompetensi auditor terhadap kualitas audit dan 2) pengaruh independensi auditor terhadap kualitas audit. Penelitian ini dilakukan pada BPK-RI Perwakilan Wilayah Sumatera Barat. Populasi dalam penelitian ini adalah auditor yang bekerja pada BPK-zu Perwakilan Sumatera Barat. Penelitian ini menggunakan total sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah regresi berganda dan uji t untuk melihat pengaruh secara parsial. Temuan penelitian menunjukkan : l) kompetensi auditor berpengaruh signifikan positif terhadap kualitas audit, dimana t61sn, > tkb€r yaitu sebesar 6.610 > 1,996 (Sig. 0,000 < 0.005) yang berarti H1 diterima. 2) Independensi auditor berpengaruh signifikan positif terhadap kualitas audit, dimana tq;.,.,, > hebel yaitu sebesar 2.494 > I .996 (Sig. 0.015 > 0.05) yang berarti hipotesis diterima. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, maka disarankan kepada auditor supaya dalam melakukan audit yang berkualitas agar membantu para penggunanya dalam mengambil keputusan yang tepat, maka auditor perlu meningkatkan kompetensi melalui pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki auditor selama melakukan audit dan penyusunan laporannya. Auditor juga perlu menjaga dan memperhhankan independensinya dengan mengetahui kualitas auditnya selama berhubungan dengan klien, ketika mendapatkan tekanan dari kliennya, telaah dari auditor lain, dan selama memberikan jasa audit maupun non audit.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: KOMPETENSI AUDITOR, INDEPENDENSI AUDITOR, KUALITAS AUDIT
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 25 Nov 2021 07:42
Last Modified: 25 Nov 2021 07:42
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35416

Actions (login required)

View Item View Item