Pengaruh Spiritualitas Tempat Kerja terhadap Komitmen Afektif Perawat Rumah Sakit Tentara Dr.Reksodiwiryo Padang:Kecerdasan Emosional Sebagai Pemoderasi.

Khaira, Miftahul (2021) Pengaruh Spiritualitas Tempat Kerja terhadap Komitmen Afektif Perawat Rumah Sakit Tentara Dr.Reksodiwiryo Padang:Kecerdasan Emosional Sebagai Pemoderasi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_MIFTAHUL_KHAIRA_17059181_3036_2021.pdf

Download (5kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis: (1) Pengaruh Spiritualitas Tempat Kerja terhadap Komitmen Afektif pada Perawat Rumah Sakit Tentara Dr.Reksodiwiryo Padang. (2) Pengaruh Spiritualitas Tempat Kerja terhadap Komitmen Afektif yang dimoderasi oleh Kecerdasan Emosional pada Perawat Rumah Sakit Tentara Dr.Reksodiwiryo Padang. Populasi pada penelitian ini yaitu seluruh perawat bagian rawat inap yang bertatus kontrak di Rumah Sakit Tentara Dr.Reksodiwiryo Padang sebanyak 108 orang. Jumlah sampel yang digunakan pada penelitian in sebanyak 85 orang dengan menggunakan teknik pengambilan sampel clusters proportional random sampling. Desain penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian kausalitas. Teknik analisis data yang digunakan yaitu Structural Equational Model (SEM) dengan bantuan aplikasi SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Spiritualitas Tempat Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Komitmen Afektif pada Perawat Rumah Sakit Tentara Dr. Reksodiwiryo Padang. (2) Kecerdasan Emosional memoderasi pengaruh Spiritualitas Tempat Kerja terhadap Komitmen Afektif pada Perawat Rumah Sakit Tentara Dr.Reksodiwiryo Padang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: SPIRITUALITAS, KECERDASAN EMOSIONAL, KOMITMEN
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 30 May 2022 06:33
Last Modified: 30 May 2022 06:33
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35384

Actions (login required)

View Item View Item