Meta Analisis Penerapan Model Problem Based Learning terhadap Kompetensi Siswa dalam Pembelajaran Fisika

Utama, Fajar Darma (2021) Meta Analisis Penerapan Model Problem Based Learning terhadap Kompetensi Siswa dalam Pembelajaran Fisika. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_05_FAJAR_DARMA_UTAMA_16033011_3047_2021.pdf

Download (250kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menentukan effect size pengaruh model pembelajaran PBL terhadap kompetesi siswa SMA. Pembelajaran fisika pada hakikatnya terdiri atas tiga komponen yaitu proses, produk, dan sikap. Fisika sebagai proses, karena merupakan suatu rangkaian kegiatan yang terstruktur dan sistematis yang dilakukan untuk menemukan konsep, prinsip dan hukum tentang gejala alam. Fisika sebagai sebuah produk karena terdiri dari sekumpulan pengetahuan yang berupa fakta-fakta, konsep-konsep, prinsip dan hukum tentang gejala alam.Dari keseluruhan penelitian yang dilakukan yang dimulai dari artikel pertama sampai artikel ke 21 dengan menggunakan effect size maka didapatkan rata-rata effect size dari keseluruhan artikel yang dianalisis sebesar 3,329 dengan kategori yang sangat tinggi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: KOMPETENSI SISWA
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 23 Nov 2021 02:22
Last Modified: 23 Nov 2021 02:22
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35365

Actions (login required)

View Item View Item