Pengaruh Orientasi Kewirausahaan terhadap Kinerja UKM di Kabupaten Pesisir Selatan dengan Religiusitas Sebagai Variabel Moderasi.

Putri, Maidia (2021) Pengaruh Orientasi Kewirausahaan terhadap Kinerja UKM di Kabupaten Pesisir Selatan dengan Religiusitas Sebagai Variabel Moderasi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_MAIDIA_PUTRI_17059179_3188_2021.pdf

Download (181kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menganalisis: (1) pengaruh orientasi kewirausahaan terhadap kinerja UKM di Kabupaten Pesisir Selatan. (2) pengaruh religiusitas memoderasi hubungan antara orientasi kewirausahaan terhadap kinerja UKM di Kabupaten Pesisir Selatan. Pada penelitian ini digunakan sampel sebanyak 240 pimpinan atau pemilik UKM pada komoditas produk/jasa usaha unggulan di kabupaten pesisir selatan. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis SEM mengunakan smart PLS3. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Orientasi kewirausahaan berpengaruh langsung yang signifikan terhadap kinerja UKM di Kabupaten Pesisir Selatan. (2) religiusitas tidak memoderasi hubungan antara orientasi kewirausahaan terhadap kinerja UKM di Kabupaten Pesisir Selatan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: KEWIRAUSAHAAN, RELIGIUSITAS, KINERJA UKM
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 23 Nov 2021 02:22
Last Modified: 23 Nov 2021 02:22
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35362

Actions (login required)

View Item View Item