Rancang Bangun Aplikasi Repository Bahan Ajar Program Studi Pendidikan Teknik Informatika Universitas Negeri Padang Berbasis Mobile Apps

Igasari, Sisi (2021) Rancang Bangun Aplikasi Repository Bahan Ajar Program Studi Pendidikan Teknik Informatika Universitas Negeri Padang Berbasis Mobile Apps. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_5_SISI_IGASARI_16076091_4170_2021.pdf

Download (9kB) | Preview

Abstract

Perkembangan teknologi informasi saat ini sangat pesat, terutama pada teknologi perangkat bergerak, seperti handphone. Seiring perkembangan teknologi maka tingkat aktivitas manusia semakin meningkat pula, meningkatnya aktivitas tersebut terkadang membuat seluruh bidang dalam sebuah sistem tidak lagi hanya membutuhkan teknologi informasi sebagai sarana pendukung, tetapi telah menjadi salah satu pilar utama dalam perancangan sebuah sistem yang terpadu. Kemudahan akses untuk mendapatkan informasi juga diperlukan dalam kegiatan pendidikan agar proses belajar dan mengajar bisa lebih efektif dan efisien. Tujuan dari pembuatan penelitian ini adalah mengembangkan sistem informasi dan aplikasi android pengelolaan Repository Bahan Ajar pada Program Studi Pendidikan Teknik Informatika Universitas Negeri Padang. Dalam merancang sistem ini digunakan konsep client-server dan menggunakan metode waterfal. Sedangkan pembuatanya menggunakan framework codeigniter dengan bahasa pemrograman PHP dan java dengan editor Sublime Text MySQL sebagai Database Management System (DBMS). Hasil uji coba kelayakan aplikasi oleh dosen ditinjau 4 aspek termasuk ke dalam kategori sangat layak (83,7%). Setelah dilakukan implementasi sistem informasi repository bahan ajar pada penelitian ini,sistem ini berhasil diimplementasi dengan baik. Sehingga sistem informasi repository bahan ajar ini dapat digunakan oleh mahasiswa dalam mendapatkan informasi dan referensi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektronika - S1
Depositing User: mrs Ridha Prima Adri
Date Deposited: 23 Nov 2021 02:21
Last Modified: 23 Nov 2021 02:21
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35359

Actions (login required)

View Item View Item