Pengaruh Persepsi Mahasiswa tentang Kompensasi Finansial dan Lingkungan Kerja terhadap Minat Memilih Profesi Guru pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi.

Latiffah, Junia (2021) Pengaruh Persepsi Mahasiswa tentang Kompensasi Finansial dan Lingkungan Kerja terhadap Minat Memilih Profesi Guru pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_1_JUNIA_ATIFFAH_16053060_2431_2021.pdf

Download (86kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Pengaruh Persepsi Mahasiswa Tentang Kompensasi Finansial dan Lingkungan Kerja Terhadap Minat Memilih Profesi Guru Pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi 2) Pengaruh Persepsi Mahasiswa Tentang Kompensasi Finansial Terhadap Minat Memilih Profesi Guru Pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi dan 3) Pengaruh Persepsi Mahasiswa Tentang Lingkungan Kerja Terhadap Minat Memilih Profesi Guru Pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang tahun masuk 2014, 2015, 2016 dan 2017 dengan jumlah sampel terpilih sebanyak 119 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah probability sampling dengan menggunakan proportional stratified random sampling. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data berupa angket. Analisis data menggunakan analisis deskriptif, uji persyaratan analisis, regresi berganda, uji F, koefesien determinan dan uji t. Dimana analisis dilakukan menggunakan SPSS dengan α 0,05. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Persepsi Mahasiswa Tentang Kompensasi Finansial dan Lingkungan Kerja secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Minat Memilih Profesi Guru, terlihat dari sig 0,000 < 0,05. 2) Persepsi Mahasiswa Tentang Kompensasi Finansial berpengaruh signifikan terhadap Minat Memilih Profesi Guru, terlihat dari sig 0,003 < 0,05. 3) Persepsi Mahasiswa Tentang Lingkungan Kerja berpengaruh signifikan terhadap Minat Memilih Profesi Guru, terlihat dari sig 0,000 < 0,05. Kompensasi finansial yang diberikan hendaknya disesuaikan dengan kontribusi yang diberikan guru baik itu guru PNS maupun non PNS, karena kompensasi finansial yang baik akan membantu menarik calon guru yang berkualitas sesuai dengan yang dibutuhkan sekolah, serta memperbaiki lagi fasilitas kerja dan keamanan di lingkungan kerja guru agar menjadi lebih aman dan nyaman, karena lingkungan kerja yang kondusif dapat meningkatkan minat mahasiswa calon guru memilih profesi guru nantinya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: KOMPENSASI FINANSIAL, LINGKUNGAN KERJA, PROFESI GURU
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 22 Nov 2021 01:53
Last Modified: 22 Nov 2021 01:53
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35348

Actions (login required)

View Item View Item