Pengaruh Ketidakpastian Kebijakan Ekonomi Luar Negeri, Harga Minyaki Dunia dan Harga Emas Dunia terhadap Harga Saham Syariah di Indonesia.

Setiawan, Jerry (2021) Pengaruh Ketidakpastian Kebijakan Ekonomi Luar Negeri, Harga Minyaki Dunia dan Harga Emas Dunia terhadap Harga Saham Syariah di Indonesia. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_8_JERRY_SETIAWAN_17060110_4384_2021.pdf

Download (94kB) | Preview

Abstract

Penelitian inii bertujuan untuk mengetahuii dan menganalisis; (1) Sejauhmana pengaruhi ketidakpastian kebijakan ekonomi luar negeri terhadap harga saham syariah di Indonesia, (2) Sejauh mana pengaruh harga minyak dunia terhadap harga saham syariah di Indonesia, (3) Sejauh mana pengaruh harga minyak dunia terhadap harga saham syariah di Indonesia, (4) Sejauh mana pengaruh ketidakpastian kebijakan ekonomi luar negeri hargai minyak dunia dan hargai emas dunia terhadap hargai saham syari’ah di Indonesia Penelitian ini berjenis penelitian deskriptif dan asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan merupakan data sekunder bulanan time series dari tahun 2009M1-2019M12 yang diperoleh dari situs resmi. Penelitian ini menggunakan model regresi linier berganda dengan metode OLS (Ordinary Least Square) untuk mengetahui bagaimana pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara simultan, ketidakpastian kebijakan ekonomi luar negeri, harga minyak dunia dan harga emas dunia mempunyai pengaruh signifikan terhadap harga saham syariah di Indonesia. Selanjutnya, secara parsial (1) ketidakpastiani kebijakan ekonomii Amerika Serikat, berpengaruh negative dan signifikan terhadapi harga saham syariah di Indonesia sedangkan ketidakpastian kebijakan ekonomi Singapura berpengaruh positive dan tidak signifikan dengan harga saham syariah di Indonesia (2) harga minyak dunia berpengaruh negatif dan signifikan terhadap harga saham syariah di Indonesia (3) hargai emas dunia berpengaruh positive dan signifikan terhadap hargai saham syari’ah di Indonesia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Ekonomi Luar Negeri, Harga Minyak, Harga Emas
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ekonomi Pembangunan - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 19 Nov 2021 08:12
Last Modified: 19 Nov 2021 08:13
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35341

Actions (login required)

View Item View Item