Pengaruh pengendalian internal, Moralitas individu, dan Budaya organisasi terhadap Kecenderungan Kecurangan Akuntansi Pemerintah Desa.

Nurjanah, Ike Abdi (2021) Pengaruh pengendalian internal, Moralitas individu, dan Budaya organisasi terhadap Kecenderungan Kecurangan Akuntansi Pemerintah Desa. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_6_IKE_ABDI_NURJANAH_17043015_4288_2021.pdf

Download (5kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pengendalian internal, moralitas individu, dan budaya organisasi terhadap kecenderungan kecurangan akuntansi. Populasi dalam penelitian ini adalah 51 desa di Kabupaten Dharmasraya. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah metode total sampling. Total sampling adalah teknik pengambilan sampel dimana jumlah sampel sama dengan populasi. Dalam penelitian ini, sumber data yang digunakan adalah sumber data primer. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengendalian internal dan budaya organisasi tidak berpengaruh terhadap kecenderungan kecurangan akuntansi dan moralitas individu berpengaruh positif dan signifikan terhadap kecenderungan kecurangan akuntansi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: KECURANGAN AKUNTANSI, MORALITAS INDIVIDU, BUDAYA ORGANISASI, PEMERINTAH DESA
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 22 Nov 2021 01:51
Last Modified: 22 Nov 2021 01:51
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35333

Actions (login required)

View Item View Item