Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Tingkat Kedalaman Kemiskinan di Provinsi Sumatera Barat, Jurusan Ilmu Ekonomi, Universitas Negeri Padang.

Marreza, Hatika (2021) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Tingkat Kedalaman Kemiskinan di Provinsi Sumatera Barat, Jurusan Ilmu Ekonomi, Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_8_HATIKA_MARREZA_14060025_2937_2021.pdf

Download (5kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor: (1) konsumsi rokok terhadap kedalaman kemiskinan di Sumatera Barat. (2) pendidikan terhadap kedalaman kemiskinan di Sumatera Barat. (3) kesehatan terhadap kedalaman kemiskinan di Sumatera Barat. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dan asosiatif.Jenis data adalah skunder. Penelitian ini menggunakan data Susenas tahun 2017 dan data mikro di provinsi Sumatera Barat dengan menggunakan analisis Ordinary Least squre (OLS). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) konsumsi rokok tidak berpengaruh terhadap kedalaman kemiskinan di Sumatera Barat, (2) Pendidikan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kedalaman kemiskinan di Sumatera Barat, (3) kesehatan tidak berpengaruh terhadap kedalamankemiskinan di Sumatera Barat, (4) secara bersama-sama terdapat pengaruh yang signifikan antara konsumsi rokok, pendidikan, kesehatan terhadap kedalaman kemiskinan di Sumatera Barat. Konsumsi rokok perlu dilakukan penelitian yang lebih mendalam mengenai keterkaitan konsumsi rokok dengan kemiskinan. Pendidikan berpengaruh signifikan terhadap tingkat kedalaman kemiskinan, sehingga diharapkan kepada pemerintah untuk memperhatikan dan meningkatkan pembangunan infrastruktur yang layak dengan tenaga pengajar yang lebih banyak. Kesehatan tidak berpengaruh terhadap kemiskinan namun diharapkan pemerintah dapat terus meningkatkan fasilitas kesehatan dan jaminan kesehatan agar tingkat keluhan masyarakat Sumatera Barat dapat menurun sehingga tidak mengganggu produktifitas bekerja.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kemiskinan, Kosumsi Rokok, Pendidikan Kesehatan
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
R Medicine and Food > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ekonomi Pembangunan - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 19 Nov 2021 08:13
Last Modified: 19 Nov 2021 08:14
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35331

Actions (login required)

View Item View Item