Merawati, Merawati and Mayar, Farida (2021) Strategi Story Telling dalam Mengembangkan Bahasa pada Anak. Jurnal Basicedu: Research dan Learning in Elemnetary Education, 5 (2). pp. 706-716. ISSN Print: 2580-3735 dan Cetak: 2580-1147
|
Text
FARAIDA_MAYAR_Strategi_Story_Telling_dalam_Mengembangkan_Bahasa_pada_Anak.pdf Download (262kB) | Preview |
Abstract
Berdasarkan studi pendahuluan yang peneliti lakukan, peneliti melihat beberapa hal terkait kelemahan kinerja guru antara lain ditemukan sejumlah guru kelas tidak membuat Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dengan benar serta belum dikoreksi dan ditanda tangani kepala sekolah namun telah dipakai sebagai panduan dalam pembelajaran. Informan dalam penelitian ini yaitu guru. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu angket. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji normalitas, homogenitas, independensi dan uji linieritas. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode korelasional. Tujuannya adalah untuk melihat kekuatan kontribusi antara variabel gaya kepemimpinan Kepala Sekolah dan variabel pelaksanaan supervisi dengan variabel kinerja guru Sekolah Dasar Kecamatan Nanggalo, Kota Padang. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa gaya kepemimpinan berkontribusi terhadap kinerja guru di Kecamatan Nanggalo Kota Padang dengan kontribusi sebesar 37,2% dengan p<α (0,000 <0,05). Supervisi berkontribusi terhadap kinerja guru di Kecamatan Nanggalo Kota Padang berkontribusi sebesar 44,5% terhadap kinerja guru dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Gaya kepemimpinan dan supervise secara bersama-sama berkontribusi sebesar 48,3% terhadap kinerja guru dengan hasil signifikansi p<α (0,000<0,05)
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Story Telling, Bahasa Anak |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education P Language and Literature > PI Oriental languages and literatures |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini - S1 |
Depositing User: | Mrs. Wiwi Sartika |
Date Deposited: | 17 Nov 2021 06:54 |
Last Modified: | 17 Nov 2021 08:01 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35322 |
Actions (login required)
View Item |