Pengaruh Permainan Logico Terhadap Kemampuan Berhitung di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Bustanul Athfal Kayu Gadang

Busril, Annisa and Mayar, Farida and Eliza, Delfi (2020) Pengaruh Permainan Logico Terhadap Kemampuan Berhitung di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Bustanul Athfal Kayu Gadang. Islamic EduKids: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 2 (1). pp. 1-9. ISSN 2716-2516

[img]
Preview
Text
41_FARIDA_MAYAR_Pengaruh_Permainan_Logico_Terhadap_Kemampuan_Berhitung.pdf

Download (732kB) | Preview
Official URL: https://journal.uinmataram.ac.id/index.php/IEK/art...

Abstract

Berhitung adalah bagian dari kegiatan matematika yang dibutuhkan dalam mengembangkan pengetahuan anak tentang angka, bilangan, penjumlahan dan pengurangan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh permainan Logico terhadap kemampuan berhitung anak di Taman Kanak-kanak Aisyiyah Bustanul Athfal Kayu Gadang. Populasi pada penelitian ini yaitu Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Bustanul Athfal Kayu Gadang. Sampel dalam penelitian kelompok B1 dan Kelompok B2. Berdasarkan hasil analisis diperoleh thitung > ttabel yaitu 2,0794 >2,05553 dan dibuktikan dengan taraf signifikan α 0,05 dk= 26, berarti hipotesis H1 diterima dan Ho ditolak, terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil kemampuan berhitung anak kelompok eksperimen yang menggunakan permainan Logico dan kelas control menggunakan Anak Taman Kanak-Kanak. Dapat disimpulkan bahwa permainan Logico berpengaruh dalam peningkatan kemampuan berhitung anak di Taman Kanak-kanak Aisyiyah Bustanul Athfal Kayu Gadang.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Berhitung
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini - S1
Depositing User: Mrs. Wiwi Sartika
Date Deposited: 15 Nov 2021 06:57
Last Modified: 15 Nov 2021 06:57
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35307

Actions (login required)

View Item View Item