Pengaruh Person-Organization Fit terhadap Komitmen Afektif dengan Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Mediasi pada Karyawan Whiz Prime Hotel Padang.

Viola, Giansa (2021) Pengaruh Person-Organization Fit terhadap Komitmen Afektif dengan Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Mediasi pada Karyawan Whiz Prime Hotel Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_GIANSA_VIOLA_17059158_2390_2021.pdf

Download (5kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini menguji : (1) untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh person-organization fit terhadap komitmen afektif (2) untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh person-organization fit terhadap kepuasan kerja (3) untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kepuasan kerja terhadap komitmen afektif (4) untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kepuasan kerja yang memediasi person-organization fit terhadap komitmen afektif. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh karyawan Whiz Prime Hotel Padang, dengan jumlah 51 orang. Teknik pengambilan sampel diambil dengan menggunakan total sampling dimana jumlah sampel sama dengan populasi yaitu 51 orang. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala likert. Teknik analisi yang digunakan melalui software SmartPLS. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) person-organization fit berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen afektif karyawan Whiz prime hotel padang. (2) person-organization fit berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja kerja karyawan Whiz Prime Hotel Padang. (3) Kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen afektif karyawan Whiz Prime Hotel Padang. (4) person-organization fit berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen afektif karyawan dengan kepuasan kerja sebagai variabel pemediasi pada karyawan Whiz prime hotel padang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: PERSON-ORGANIZATION, KEPUASAN KERJA, KOMITMEN AFEKTIF.
Subjects: H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 16 Nov 2021 02:52
Last Modified: 16 Nov 2021 02:52
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35306

Actions (login required)

View Item View Item