Pembelajaran Seni Tari Tradisional Minangkabau pada Anak Usia Dini sebagai Penerus Bangsa

Rahmi, Azimatur and Mayar, Farida (2019) Pembelajaran Seni Tari Tradisional Minangkabau pada Anak Usia Dini sebagai Penerus Bangsa. Jurnal Pendidikan Tambusai, 3 (6). pp. 1194-1198. ISSN Print: 614-6754 - online: 2614-3097

[img]
Preview
Text
27_FARIDA_MAYAR_Pembelajaran_Seni_Tari_Tradisional_Minang_Kabau.pdf

Download (207kB) | Preview
Official URL: https://jptam.org/index.php/jptam/article/view/340

Abstract

Abstrak Pembelajaran sebagai proses pembentukan pribadi, pemebelajaran diartikan sebagai suatu kegiatan yang membentuknya kepribadian peserta didik. pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya,dalam masyarakat, bangsa dan negara. Seni tari tradisional sangat identik dengan kearifan budaya lokal. Seni taritradisimerepresentasikan kehidupan masyarakat lokal yang ditopang oleh keluhuran budi yang arif, bijaksana, keteladanan, dan cendekia serta sangat identik dengan kearifan budaya lokal. Melalui eksistensi pertunjukannya, seni tradisi merepresentasikan kehidupan masyarakat lokal yang ditopang oleh keluhuran budi yang arif, bijaksana, keteladanan, dan cendekia. Maka pentingnya pembelajaran seni tari tradisional untuk memperkenalkan budaya pada anak usia dini sebagai penerus bangsa.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Seni Tari Tradisional
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini - S1
Depositing User: Mrs. Wiwi Sartika
Date Deposited: 15 Nov 2021 03:21
Last Modified: 15 Nov 2021 04:36
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35292

Actions (login required)

View Item View Item