Pengaruh Ease of Use, E-service Quality, dan Perceived Usefulness sebagai Variabel Mediasi terhadap Intention to Reuse Aplikasi Fashion Online Zalora

Pratiwi, Delya (2021) Pengaruh Ease of Use, E-service Quality, dan Perceived Usefulness sebagai Variabel Mediasi terhadap Intention to Reuse Aplikasi Fashion Online Zalora. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_07_DELYA_PRATIWI_17059259_3343_2021.pdf

Download (194kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalis (1) Pengaruh ease of use terhadap perceived usefulness pada pengguna Zalora. (2) Pengaruh e-service quality terhadap perceived usefulness pada pengguna Zalora. (3) Pengaruh ease of use terhadap intention to reuse pada pengguna Zalora. (4) Pengaruh e-service quality terhadap intention to reuse pada pengguna Zalora. (5) Pengaruh perceived usefulness terhadap intention to reuse pada pengguna Zalora. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna aplikasi fashion online Zalora yang sudah berbelanja lebih dari satu kali. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 224 responden. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner secara online dan pengolahandata dilakukan melalui software SmartPLS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Ease of use tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap perceived usefulness pada pengguna Zalora. (2) E-service quality berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap perceived usefulness pada pengguna Zalora. (3) Ease of use berpengaruh secarapositif dan signifikan terhadap intention to reuse pada pengguna Zalora. (4) E-service quality berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap intention to reuse pada pengguna Zalora. (5) Perceived usefulness berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap intention to reuse pada pengguna Zalora. Untuk penelitian selanjutnya sebaiknya lebih mendalami variabel-variabel yang dapat mempengaruhi niat menggunakan kembali.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: KUALITAS LAYANAN ELEKTRONIK
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 15 Nov 2021 01:57
Last Modified: 15 Nov 2021 01:57
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35285

Actions (login required)

View Item View Item