Eksistensi Guru dalam Mengembangkan Kreativitas Anak di TK

Fitri, Yolanda Mustika and Mayar, Farida (2019) Eksistensi Guru dalam Mengembangkan Kreativitas Anak di TK. Jurnal Pendidikan Tambusai, 3 (6). pp. 1227-1233. ISSN Print: 614-6754 - online: 2614-3097

[img]
Preview
Text
26_FARIDA_MAYAR_Eksistensi_Guru_dalam_Mengembangkan_Kreativitas_Anak_di_TK.pdf

Download (409kB) | Preview
Official URL: https://jptam.org/index.php/jptam/article/view/347

Abstract

Abstrak Pendidikan Anak Usia Dini memegang peranan yang sangat penting dan menentukan bagi sejarah perkembangan anak selanjutnya karena merupakan fondasi dasar bagi kepribadian anak. Anak yang mendapatkan pembinaan yang tepat dan efektif sejak usia dini akan dapat meningkatkan kesehatan serta kesejahteraan fisik dan mental yang akan berdampak pada peningkatan prestasi belajar, etos kerja dan produktivitas sehingga mampu mandiri dan mengoptimalkan potensi dirinya. Oleh karena itu anak membutuhkan binaan, bimbingan, dan arahan oleh seorang guru yang berkompetensi di bidangnya. Guru merupakan salah satu komponen terpenting dalam dunia pendidikan. Sebab baik buruknya atau berhasil tidaknya pendidikan terletak di tangan seorang guru. Dimana seorang guru dituntut dapat mengembangkan seluruh aspekaspek perkembangan anak salah aspek yang harus dikembangkan adalah pengembangan kreativitas anak. Kreativitas adalah kemampuan untuk memikirkan sesuatu dengan cara yang baru dan tidak biasa serta melahirkan solusi yang unik terhadap masalah yang dihadapi. Eksistensi guru menjadi bagian terpenting yang tidak dapat dipisahkan dari satu kesatuan interaksi pedagogis dalam sistem pengelolaan pengajaran pendidikan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Eksistensi Guru, Kreativitas Anak
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini - S1
Depositing User: Mrs. Wiwi Sartika
Date Deposited: 12 Nov 2021 08:13
Last Modified: 12 Nov 2021 08:14
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35282

Actions (login required)

View Item View Item