Persepsi Mahasiswa terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Secara Online Jurusan Tata Rias dan Kecantikan Universitas Negeri Padang

Putri, Velia Melisa (2021) Persepsi Mahasiswa terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Secara Online Jurusan Tata Rias dan Kecantikan Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_02_VELIA_MELISA_PUTRI_17078145_4194_2021.pdf

Download (328kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk dapat mengetahui persepsi mahasiswa terhadap keputusan pembelian kosmetik secara online dilihat dari segi pilihan produk, pilihan merek,pilihan penyalur,waktu pembelian,jumlah pembelian dan metode pembayaran. Penelitian ini bersifat deskriptif, penelitian deskriptif adalah penelitian yang bertujuan untuk mendiskripsikan ataumenjelaskan suatu hal apa adanya. Penelitian ini dilakukan dengan mengumpulkan data pada suatu kejadian yang telah berlangsung. Instrumen yang digunakan adalah instrumen penilaian berupa form penilaian atau angket penilaian yang digunakan untuk menguji validitas dan reliabilitas. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa angkatan 2017 jurusan tata rias dankecantikan universitas negeri padang dengan jumlah populasi sebanyak 95 orang, sampel dipilih secara random mengunakan rumus slovin sebanyak 48 mahasiswa. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis statistik deskriptif. Teknik analisa statistika deskriptif yang digunakan dalam penelitian ini adalah melalui perhitungan mean atau rerata (M), median (Me), dan standar deviasi (SD). Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa persepsi mahasiswa terhadap keputusan pembelian kosmetik secara online jurusan Tata Rias dan Kecantikan, rata-rata skor pada = 91,02 masuk ke dalam kategori tinggi. Untuk indikator pilhan produk rata-rata skor= 20,77 tergolong sedang, indikator pilihan merek skor rata-rata =12,12 tergolong tinggi, indikator pilihan penyalur skor rata rata =18,65 tergolong sedang, indikator waktu pembelian skor rata-rata=12,58 tergolong sedang, indicator jumlah pembelian=17,38 tergolong tinggi , indikator metode pembayaran skor rata-rata 9.45 tergolong tinggi. banyak terdapat mahasiswa yang sebelum melakukan pembelian, namun tidak terlalalu memperhatikan hal-hal yang perlu dilakukan, untuk itu sebelum melakukan pembelian kosmetik secara online sebaiknya mahasiswa tersebut melakukan keputusan pembelian. penelitian ini disarankan agar menjadi bahan untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan, serta menjadi informasi yang memadai khususnya bagi responden mahasiswa jurusan tata rias dan kecantikan dan menjadi bahan pembelajaran

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: PEMBELIAN KOSMETIK SECARA ONLINE
Subjects: N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Pendidikan Tata Rias dan Kecantikan - D4
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 12 Nov 2021 02:29
Last Modified: 12 Nov 2021 02:29
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35256

Actions (login required)

View Item View Item