Pengaruh Pengetahuan Perbankan Syariah dan Lingkungan Keluarga terhadap Minat Menabung Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang di Bank Syariah.

Prasetyo, Eko Dwi (2021) Pengaruh Pengetahuan Perbankan Syariah dan Lingkungan Keluarga terhadap Minat Menabung Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang di Bank Syariah. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_1_EKO_DWI_PRASETYO_17053048_2694_2021.pdf

Download (5kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan perbankan syariah dan lingkungan keluarga terhadap minat menabung mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang di Bank Syariah. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 96 responden. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan metode angket/kuesioner. Hasil penelitian menemukan bahwa ; (1) Pengetahuan mahasiswa tentang perbankan syariah tidak berpengaruh signifikan terhadap minat menabung mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang di Bank Syariah, dibuktikan dengan nilai signifikan 0,594 > 0,05. (2) Lingkungan keluarga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung mahasiswa. Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang di Bank Syariah, dibuktikan dengan nilai signifikan 0,00 < 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HJ Public Finance
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 12 Nov 2021 02:28
Last Modified: 12 Nov 2021 02:28
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35254

Actions (login required)

View Item View Item