Persepsi Pengunjung Berdasarkan Tingkat Pendidikan Tentang Sapta Pesona di Objek Wisata Bukit Khayangan Kota Sungai Penuh

Chairina, Siti Nurfadilla (2021) Persepsi Pengunjung Berdasarkan Tingkat Pendidikan Tentang Sapta Pesona di Objek Wisata Bukit Khayangan Kota Sungai Penuh. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_04_SITI_NURFADILLA_CHAIRINA_17135184_2021.pdf

Download (260kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mendapatkan informasi pandangan pengunjung tentang Sapta Pesona yang ditinjau berdasarkan tingkat pendidikan pengunjung. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan metode survey. Teknik sampel yang pada pada penelitian menggunakan Probability Sampling dengan metode Proportionate Stratified Random Sampling dengan jumlah responden 93 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Sapta Pesona ditinjau dari pengunjung pendidikan dasar berada pada kategori cukup baik, namun untuk indikator Sapta Pesona yang berada pada kategori cukup baik yaitu pada unsur aman, ramah tamah dan kenangan. Sapta Pesona ditinjau dari pengunjung pendidikan menengah berada pada kategori cukup baik, namun untuk indikator Sapta Pesona yang berada pada kategori cukup baik yaitu pada unsur bersih. Sedangkan Sapta Pesona ditinjau dari pengunjung Pendidikan Tinggi berada pada kategori cukup baik, namun untuk indikator Sapta Pesona yang berada pada kategori cukup baik terdapat pada unsur aman, tertib, bersih, ramah tamah dan kenangan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Sapta Pesona, Objek Wisata
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 12 Nov 2021 02:12
Last Modified: 12 Nov 2021 02:14
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35250

Actions (login required)

View Item View Item