Pengaruh Praktek Lapangan Kependidikan terhadap Minat Profesi Guru Bagi Mahasiswa Pendidikan Tata Rias dan Kecantikan

Nopita, Nola (2021) Pengaruh Praktek Lapangan Kependidikan terhadap Minat Profesi Guru Bagi Mahasiswa Pendidikan Tata Rias dan Kecantikan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_02_NOLA_NOPITA_17078129_4150_2021.pdf

Download (441kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan Untuk Menganalisis Minat Mahasiswa Menjadi guru Setelah Melaksanakan Praktek Pengalaman Lapangan Kependidikan. Untuk Menganalisis mengetahuiKegiatan Praktek Lapangan Kependidikan pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Tata Rias dan Kecantikan Untuk Menganalisis Pengaruh Pelaksanaan Pengalaman Lapangan kependidikan terhadap Minat Profesi Guru Bagi Mahasiswa Program Studi Pendidikan Tata Rias . Dalam penelitian ini akan dilakukan pengukuran untuk mengetahui Minat Mahasiswa tata rias dan kecantikan untuk menjadi guru Setelah Melaksanakan Praktek Pengalaman Lapangan Kependidikan (PLK). Penelitian ini merupakan jenis penelitian penelitian expost fact denganmenggunakan pendekatan kuantitatif. Popolasi Mahasiswa Bp 2017 Periode Juli – Desember Sampel penelitian adalah Mahasiswa Program Studi Pendidikan Tata Rias dan Kecantikan 2017 yang telah selesai melaksanakan PLK dan telah keluar nilai PLK nya yang berjumlah 44 orang dengan Teknik analisis data uji analisi deskriptif, uji Normalitas uji Linieritas dan uji linear sederhana. Hasil penelitian yang diperoleh adalah 1) Pelaksanaan Pengalaman Lapangan Kependidikan pada mahasiswa Program Studi Pendidikan Tata Rias Dan Kecantikan pada kategori Tinggi 7 %, kategori cukup sebesar 52 %, dan pada kategori rendah sebesar 41 %. 2) Minat profesi guru pada mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Tata Rias dan Kecantikan pada kategori Tinggi 11%, kategori cukup sebesar 11%, dan pada kategori rendah sebesar 88 %. 3) Pada uji Linear Sederhan Hiotesis Menyatakan Tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara pelaksanaan Pengalaman Lapangan Kependidikan terhadap minat profesi guru bagi mahasiswa Program Studi Pendidikan Tata Rias dan Kecantikan dengan uji linearitas sebesar 0,981 dan uji hipotesis R square sebesar 0,231 dapat diartikan bahwa pelaksanaan Pengalaman Lapangan Kependidikan hanya memberikan pengaruh sebesar 23,1% terhadap minat profesi guru, Maka disarankan terhadap Mahasiswa Menjadi guru harus ada kesiapan dan Minat Seseorang guru untuik menjadi guru yang profesional.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: PRAKTEK LAPANGAN KEPENDIDIKAN
Subjects: L Education > L Education (General)
N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Pendidikan Tata Rias dan Kecantikan - D4
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 12 Nov 2021 02:02
Last Modified: 12 Nov 2021 02:02
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35239

Actions (login required)

View Item View Item