Pengaruh Resiko Bisnis dan Profitabilitas Terhadap Struktur Modal Perusahaan Consumer Goods yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Sebelum dan Saat Berlangsungnya Pandemi COVID-19.

Nofialdi, Dede (2021) Pengaruh Resiko Bisnis dan Profitabilitas Terhadap Struktur Modal Perusahaan Consumer Goods yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Sebelum dan Saat Berlangsungnya Pandemi COVID-19. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_DEDE_NOFIALDI_17059045_3290_2021.pdf

Download (91kB) | Preview

Abstract

Pandemi COVID-19 ialah kondisi terjadinya penyebaran SAR-CoV-2 (virus corona), yang merupakan virus yang menyerang sistem pernafasan manusia. Pandemi COVID-19 Indonesia dimulai sejak terkonfirmasinya kasus positif pertama diIndonesia yakni pada 2 maret 2020. Pandemi COVID-19 sering di analogikan sebagai “black Swan”, yakni peristiwa yang tidak pernah terduga dan memberikan dampak yang signifikan pada berbagai sektor kehidupan manusia. Untuk itu, perusahaan perlu mengatur keseimbangan antara modal asing dan modal sendiri guna mencapai struktur modal yang optimal untuk menjalankan aktivitas operasional perusahaan dan mencapai tujuan perusahaan ditengah ketidakpastian pada masa pandemi COVID-19. Penelitian ini juga menggunakan dua variabel kontrol yakni ukuran perusahaan dan pandemi COVID19. Populasi pada penelitian ini ialah perusahaan consumer goods yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Dengan teknik purposive sampling diperoleh 296 sampel perusahaan yang selanjutnya diolah dengan menggunakan teknik analisis linear berganda. Hasil dari penelitian ini antara lain: (1) Resiko Bisnis dan struktur modal berhubungan negatif tidak signifikan. (2) Profitabilitas dan stuktur modal berhubungan negatif signifikan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 10 Nov 2021 03:24
Last Modified: 10 Nov 2021 03:24
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35224

Actions (login required)

View Item View Item