Pengaruh Promosi terhadap Minat Berkunjung Wisatawan di Museum Adityawarman Kota Padang

Effendi, Fashliya Zurni (2021) Pengaruh Promosi terhadap Minat Berkunjung Wisatawan di Museum Adityawarman Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_04_FASHLIYA_ZURNIEFFENDI_17135230_3450_2021.pdf

Download (296kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh promosi terhadap minat berkunjung wisatawan di museum adityawarman kota padang. Jenis penelitian ini digolongkan kuantitatif dengan metode assosiatif kausal. Sampel penelitian ini merupakan responden yang belum pernah berkunjung di Museum Adityawarman Kota Padang dengan sampel yang berjumlah 94 responden, Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu Non Probability Sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner tersusun sesuai dengan skala likert yang telah diuji validitas dan reliabilitas, selanjutnya data dapat dideskripsikan serta dilakukan uji persyaratan analisis dan pengujian hipotesis menggunakan Analisis Regresi Linear Sederhana dan Koefisien determinan dangan menggunakan SPSS versi 16.00. Berdasarkan hasil uji hipotesis didapatkan nilai R square yaitu 0,127 yang artinya pengaruh variabel (X) Promosi terhadap variabel (Y) Minat Berkunjung dengan jumlah 12,7% dan faktor lain berpengaruh 87,3%. Maka diperoleh koefisien regresi sebesar 0.351 dengan nilai sig. 0,000 < 0,05 yang Artinya setiap peningkatan sebesar satuan Promosi akan menambah 0.351 pada Minat Berkunjung. Hipotesisnya adalah Ha diteriman dan Ho ditolak, disimpulkan bahwa Promosi berpengaruh terhadap Minat berkunjung Wisatawan di Museum Adityawarman Kota Padang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 10 Nov 2021 03:22
Last Modified: 10 Nov 2021 03:22
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35217

Actions (login required)

View Item View Item