Pengaruh Pendapatan Asli Daerah, Dana Alokasi Umum Dan Belanja Daerah terhadap Kinerja Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota Di Provinsi Sumatera Barat.

Sari, Berti Indah (2021) Pengaruh Pendapatan Asli Daerah, Dana Alokasi Umum Dan Belanja Daerah terhadap Kinerja Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota Di Provinsi Sumatera Barat. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_6_BERTI_INDAH_SARI_18043181_3736_2021.pdf

Download (5kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pendapatan asli daerah, dana alokasi umum dan belanja daerah terhadap kinerja keuangan pemerintah daerah. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah kabupaten/kota Provinsi Sumatera Barat dengan 12 kabupaten dan 7 kota di Sumatera Barat. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data laporan realisasi APBD Kab/Kota di Provinsi Sumatera Barat tahun anggaran 2015-2019. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data statistik deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, pengujian hipotesis dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pendapatan Asli Daerah, DAU dan Belanja Daerah secara bersama berpengaruh signifikan positif terhadap Kinerja Keuangan Pemerintah Daerah. Hasil pengujian tersebut sesuai dengan teori dan hipotesis sebelumnya yang menyatakan bahwa PAD, DAU dan Belanja Daerah berpengaruh signifikan positif terhadap kinerja keuangan pemerintah daerah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 10 Nov 2021 03:22
Last Modified: 10 Nov 2021 03:22
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35209

Actions (login required)

View Item View Item