Pengaruh Kepercayaan dan Customer Value Terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Pelanggan sebagai Variabel Intervening pada produk Sampo Lifebuoy di Kota Padang.

Wulandari, Apriani (2021) Pengaruh Kepercayaan dan Customer Value Terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Pelanggan sebagai Variabel Intervening pada produk Sampo Lifebuoy di Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_1_APRIANI_WULANDARI_17053005_4233_2021.pdf

Download (5kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan dan customer value terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening pada sampo Lifebuoy di kota Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kausatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu masyarakat kota Padang yang pernah menggunakan sampo Lifebuoy lebih dari 2 kali dan penetapan jumlah sampel menggunakan rumus choachroan yaitu sebanyak 97 sampel. Penelitian menggunakan teknik Purposive Sampling dengan pertimbangan yaitu konsumen yang sudah pernah menggunakan sampo Lifebuoy lebih dari 2 kali. Data yang digunakan adalah jenis data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada masyarakat kota Padang dengan kriteria yang sudah ditetapkan. Metode analisis yang digunakan adalah analisis jalur (Path Analysis) dengan menggunakan SPSS 21. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) kepercayaan berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan pelanggan, (2) customer value berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan pelanggan, (3) customer value berpengaruh signifikan dan positif terhadap loyalitas pelanggan, (4) kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan dan positif terhadap loyalitas pelanggan, (5) kepercayaan berpengaruh signifikan dan positif terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening, (6) customer value berpengaruh signifikan dan positif terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 09 Nov 2021 02:48
Last Modified: 09 Nov 2021 02:48
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35202

Actions (login required)

View Item View Item