Pengaruh House Price Index dan Kompensasi Eksekutif terhadap Financial Distress pada Perusahaan Perbankan (Studi Empiris pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2016-2018).

Trisiana, Anggi (2021) Pengaruh House Price Index dan Kompensasi Eksekutif terhadap Financial Distress pada Perusahaan Perbankan (Studi Empiris pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2016-2018). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_6_ANGGI_TRISIANA_1303510_2532_2021.pdf

Download (5kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiris pengaruh house price index dan kompensasi eksekutif terhadap financial distress. Penelitian ini tergolong penelitian kuantitatif . Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2016-2018. Variabel financial distress diukur dengan menggunakan Altman Z-Score. Berdasarkan tinjauan literatur dan penelitian sebelumnya, penulis menggunakan dua faktor yang diduga mempengaruhi financial distress pada perusahaan perbankan, faktorfaktor tersebut house price index dan kompensasi eksekutif. Sampel dalam penelitian ini ditentukan dengan metode purposive sampling sehingga diperoleh 13 perusahaan perbankan dengan 3 tahun pengamatan. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari www.idx.co.id serta website perusahaan dan situs-situs lainnya yang berkaitan dengan penelitian. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linera berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa house price index dan kompensasi eksekutif tidak berpengaruh signifikan terhadap financial distress.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 08 Nov 2021 07:28
Last Modified: 08 Nov 2021 07:28
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35163

Actions (login required)

View Item View Item