Pengaruh Brand Ambassador dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Mahasiswa Program Studi Pendidikan Tata Rias dan Kecantikan Universitas Negeri Padang

Annisa, Nurul (2021) Pengaruh Brand Ambassador dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Mahasiswa Program Studi Pendidikan Tata Rias dan Kecantikan Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_02_NURUL_ANNISA_17078132_3532_2021.pdf

Download (270kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: 1) mengetahui pengaruh brand ambassador terhadap keputusan pembelian kosmetik dekoratif mahasiswa Program Studi Tata Rias dan Kecantikan, 2) mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian kosmetik dekoratif mahasiswa Program Studi Tata Rias dan Kecantikan, dan 3) mengetahui pengaruh brand ambassador dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian kosmetik dekoratif mahasiswa Program Studi Tata Rias dan Kecantikan. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metodeEx post Fact. Variabelyang digunakan adalah brand ambassador, kualitas produk sebagai variabel independen dan keputusan pembelian kosmetik sebagai variabel dependen. Populasi penelitian adalah Mahasiswa Program Studi Pendidikan Tata Rias dan Kecantikan Universitas Negeri Padang Tahun Masuk 2018 dan 2019 dengan menggunakan teknik pengambilan sampel probability sampling. Jenis data menggunakan data primer. Teknik pengumpulan data berupa angket atau kesioner. Instrumen penelitian adalah penyebaran angket melalui Google From. Uji coba instrument dalam penelitian ini adalah uji coba validitas dan uji reliabilitas. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis statistic deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara brand ambassador dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian kosmetik mahasiswa program studi Pendidikan Tata Rias dan Kecantikan Universitas Negeri Padang. Hal ini dapat dilihat bahwa brand ambassador berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik sebesar 43,1%, kualitas produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian kosmetiksebesar68,5%, sertabrand ambassador dan kualitas produk secara bersama sama berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik sebesar 71,2%. Jadi, secara keseluruhan setiap variable memberikan pengaruh terhadap keputusan pembelian kosmetik. Disarankan agar konsumen dapat menjadi konsumen yang lebih cerdas dan tidak menjadi konsumen yang konsumtif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Pendidikan Tata Rias dan Kecantikan - D4
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 05 Nov 2021 03:32
Last Modified: 05 Nov 2021 03:33
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35155

Actions (login required)

View Item View Item