Pengaruh Financial Literacy, Locus of Control, Risk Tolerance dan Income terhadap Keputusan Berinvestasi pada Pegawai Negeri Sipil di Kota Padang.

Leodi, Amelia Gustina (2021) Pengaruh Financial Literacy, Locus of Control, Risk Tolerance dan Income terhadap Keputusan Berinvestasi pada Pegawai Negeri Sipil di Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_AMELIA_GUSTINA_LEODI_17059129_3735_2021.pdf

Download (5kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis : (1) pengaruh financial literacy terhadap keputusan berinvestasi pada Pegawai Negeri Sipil di Kota Padang (2) pengaruh locus of control terhadap keputusan berinvestasi pada Pegawai Negeri Sipil di Kota Padang (3) pengaruh risk tolerance terhadap terhadap keputusan berinvestasi pada Pegawai Negeri Sipil di Kota Padang (4) pengaruh income terhadap keputusan berinvestasi pada Pegawai Negeri Sipil di Kota Padang. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Populasi pada penelitian ini yaitu Pegawai Negeri Sipil di Kota Padang berjumlah 9.030 orang. Sedangkan jumlah sampel dalam penelitian ini yaitu 130 orang dengan menggunakan purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan kuisioner dengan skala likert. Teknik analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Linear Berganda menggunakan IBM SPSS versi 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) financial literacy berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berinvestasi pada Pegawai Negeri Sipil di Kota Padang (2) locus of control berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan berinvestasi pada Pegawai Negeri Sipil di Kota Padang (3) risk tolerance berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berinvestasi pada Pegawai Negeri Sipil di Kota Padang (4) income berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan berinvestasi pada Pegawai Negeri Sipil di Kota Padang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 05 Nov 2021 02:02
Last Modified: 05 Nov 2021 02:02
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35148

Actions (login required)

View Item View Item