Hubungan Persepsi Siswa tentang Pembelajaran Ekonomi dan Kemampuan Awal dengan Hasil Ekonomi di SMA Negeri 7 Padang.

Nurhayati, Afri (2021) Hubungan Persepsi Siswa tentang Pembelajaran Ekonomi dan Kemampuan Awal dengan Hasil Ekonomi di SMA Negeri 7 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_1_AFRI_NURHAYATI_16053001_1238_2021.pdf

Download (96kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan : 1) Persepsi Siswa Tentang Pembelajaran Ekonomi dan Kemampuan Awal dengan Hasil Belajar, 2) Persepsi Siswa Tentang Pembelajaran Ekonomi dengan Hasil Belajar, 3) Kemampuan Awal dengan Hasil Belajar. Penelitian dilakukan pada siswa di SMA Negeri 7 Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode korelasional. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Proportional random sampling dengan sampel 143 siswa. Data yang digunakan adalah data sekunder dan primer. Teknik pengumpulan data berupa angket dan test. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan induktif menggunakan uji normalitas, uji linearitas, uji hipotesis menggunakan uji korelasi person dan uji koefisien determinasi, dimana analisis dilakukan menggunakan SPSS Versi 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) persepsi siswa tentang pembelajaran ekonomi dan kemampuan awal memiliki hubungan sedang dengan hasil belajar dilihat dari kontribusi secara simultan sebesar 0,755 dengan sig 0,000 ˂ 0,05. 2) persepsi siswa tentang pembelajaran ekonomi dengan hasil belajar memiliki hubungan sangat kuat dengan nilai pearson Correlation 0,819 dengan Sig 0,000 ˂ 0,05. 3) kemampuan awal dengan hasil belajar memiliki hubungan sedang dengan nilai pearson Correlation 0,596 dengan sig 0,000 ˂ 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 04 Nov 2021 01:48
Last Modified: 04 Nov 2021 01:48
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35108

Actions (login required)

View Item View Item