Pengaruh Service Quality terhadap Kepuasan Tamu di UNP Hotel & Convention

Lusiyana, Eva (2021) Pengaruh Service Quality terhadap Kepuasan Tamu di UNP Hotel & Convention. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_03_EVA_LUSIYANA_17135020_1833_2021.pdf

Download (265kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini diangkat dari pengamatan penulis mengenai service quality yang belum dijalankan dengan baik sehingga menemukan complain dari tamu. Penelitian ini memiliki tujuan mengungkapkan seberapa besar pengaruh service quality terhadap kepuasan tamu. Jenis deskriptif kuantitatif dengan hubungan kausal merupakan jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini. Dalam penelitian ini terdiri dari dua variabel yaitu service quality sebagai variabel bebas dan kepuasan tamu sebagai variabel terikat. Tamu yang pernah menginap di UNP Hotel & Convention adalah populasi dalam penelitian ini dengan menggunakan teknik non probability sampling dengan jumlah sampel sebanyak 80 responden. Pengumpulan data penelitian menggunakan angket/kuisioner dengan 5 pilihan jawaban, yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linear. Hasil penelitian menunjukan bahwa service quality berpengaruh signifikan terhadap kepuasan tamu menginap di UNP Hotel & Convention dengan besaran kontribusi pengaruh 13,2%, dan koefisien regresi sebesar 0,426. Service quality pada katagori baik (66,25%), didapatkan nilai F 11.861, nilai t 3.437. Dengan saran lebih memperhatikan grooming karyawan, kebersihan fasilitas dan kehandalan dalam menghandle tamu.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Parawisata-D4
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 03 Nov 2021 01:21
Last Modified: 03 Nov 2021 01:21
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35085

Actions (login required)

View Item View Item