Gambaran Lingkungan Belajar pada Pelatihan Aplikasi Perkantoran di Lembaga Kursus Pelatihan (LKP) Prima Data Padang

Rismawati, Yolanda (2021) Gambaran Lingkungan Belajar pada Pelatihan Aplikasi Perkantoran di Lembaga Kursus Pelatihan (LKP) Prima Data Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_4_YOLANDA_RISMAWATI_17005106_2169_2021.pdf

Download (240kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh tingginya hasil belajar peserta didik pada pelatihan Aplikasi Perkantoran di Lembaga Kursus Pelatihan (LKP) Prima Data Padang, hal ini diduga karena lingkungan belajar. Penelitian ini bertujuan untuk melihat gambaran lingkungan belajar dari segi tempat belajar, alat-alat belajar, suasana/kondisi, waktu dan pergaulan dalam belajar. Jenis Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik pelatihan Aplikasi Perkantoran di Lembaga Kursus Pelatihan (LKP) Prima Data Padang. Tenik penarikan sampel adalah simple random sampling, sampel yang di ambil sebanyak 18 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Sedangkan alat penggumpulan data adalah lembaran angket. Teknik analisis data menggunakan rumus persentase. Hasil penelitian menunjukan bahwa lingkungan belajar pada pelatihan Aplikasi Perkantoran di Lembaga Kursus Pelatihan (LKP) Prima Data Padang Pertama, dari segi tempat belajar dikatakan sangat mendukung. Kedua, dari segi alat-alat belajar dikatakan sangat menunjang. Ketiga, lingkungan belajar dari segi suasana/kondisi dikatakan kondusif. Keempat, lingkungan belajar dari segi waktu dikatakan sesuai. Kelima, lingkungan belajar dari segi pergaulan dikatakan sangat interaktif

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Sekolah - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 29 Oct 2021 02:37
Last Modified: 29 Oct 2021 02:37
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/34983

Actions (login required)

View Item View Item