Upaya Meningkatkan Keterampilan Memasang Celana Melalui Metode TEACCH (Treatment Education of Austistic and Related communication and Handicapped Children) bagi Anak Autis

Hikma, Rahmadtul (2021) Upaya Meningkatkan Keterampilan Memasang Celana Melalui Metode TEACCH (Treatment Education of Austistic and Related communication and Handicapped Children) bagi Anak Autis. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_2_RAHMADTUL_HIKMA_16003038_2067_2021.pdf

Download (224kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan bina diri pada anak autis khususnya bina diri dalam memasang celana yang peneliti temukan di SLB Autisma YPPA Padang. Berdasarkan hasil Asesmen yang telah dilakukan, anak hanya memperoleh skor 13%. Tujuan penelitian ini adalah membuktikan apakah metode teacch efektif digunakan dalam meningkatkan keterampilan memasang celana bagi anak autis. Penelitian ini berjenis penelitian eksperimen dengan Single subject research (SSR). Desin yang digunakan adalah A-B-A dengan subjek tunggal dan Analisis data menggunakan teknis analisis Visual Grafis. Hasil penelitian keterampilan memasang celana dilakukan secara continue selama 17 kali pertemuan dengan hasil pada kondisi baseline (A1) yaitu 27% , sedangkan pada kondisi intervensi (B) yaitu 93%, dan pada kondisii baseline A2 anak memperoleh skor yang stabil yaitu 93%. Sehingga dapat meningkatkan kemampuan memasang celana bagian anak autis kelas IV di SLB Autisma YPPA Padang dengan maode teacch

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Biasa - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 28 Oct 2021 02:24
Last Modified: 28 Oct 2021 02:26
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/34941

Actions (login required)

View Item View Item