Pengaruh Model Pembelajaran Problem Posing terhadap Hasil Belajar dan Sikap Menghargai Kegunaan Matematika Peserta Didik Kelas X SMAN 7 Padang Tahun Pelajaran 2020/2021

Usman, Zea Zisman (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Problem Posing terhadap Hasil Belajar dan Sikap Menghargai Kegunaan Matematika Peserta Didik Kelas X SMAN 7 Padang Tahun Pelajaran 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_ZEA_ZISMAN_USMAN_17029129_3886_2021.pdf

Download (464kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah hasil belajar matematika peserta didik yang belajar menggunakan model pembelajaran problem posing lebih baik daripada hasil belajar matematika peserta didik yang belajar menggunakan pembelajaran langsung serta melihat apakah penerapan model pembelajaran problem posing pada pembelajaran memiliki pengaruh terhadap sikap menghargai kegunaan matematika peserta didik kelas X SMAN 7 Padang. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian quasy-eksperimen dengan rancangan penelitian menggunakan The Static Group Design. Populasi penelitian adalah peserta didik kelas X SMAN 7 Padang tahun ajaran 2020/2021. Pengambilan kelas sampel dilakukan dengan teknik Simple Random Sampling yaitu menggunakan sistem undian. Dari hasil pengundian, terambil kelas X IPA 1 sebagai kelas eksperimen dan kelas X IPA 4 sebagai kelas kontrol. Pengumpulan data dilakukan menggunakan nilai tes hasil belajar matematika dan angket mengenai sikap menghargai kegunaan matematika yang dianalisis dengan Uji Normalitas, Uji Homogenitas dan Uji t. Berdasarkan analisis terhadap data penelitian terlihat bahwa pada taraf nyata

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 27 Oct 2021 03:44
Last Modified: 27 Oct 2021 03:44
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/34930

Actions (login required)

View Item View Item