Meningkatkan Kemampuan Bahasa Ekspresif pada Siswa Autisme Menggunakan Pendekatan Verbal Behavior. Penelitian ini Dilakukan pada Siswa Autisme Kelas II di SLB Khansa Padang

Rahman, Mucti Ridwan (2021) Meningkatkan Kemampuan Bahasa Ekspresif pada Siswa Autisme Menggunakan Pendekatan Verbal Behavior. Penelitian ini Dilakukan pada Siswa Autisme Kelas II di SLB Khansa Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_2_MUCTI_RIDWAN_RAHMAN_16003032_2319_2021.pdf

Download (204kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi dengan ditemukan seorang siswa berinisialkan S kelas II di SLB Khansa Padang, yang mana kondisi siswa mengalami kesulitan dalam melakukan komunikasi dua arah seperti menjawab pertanyaan menggunakan kata tanya apa, siapa dan dimana. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan bahasa siswa menggunakan pendekatan verbal behavior khususnya dalam menjawab pertanyaan menggunakan kata tanya apa, siapa dan dimana dalam konteks hal-hal terdekat dengan siswa. Metode penelitian yang peneliti gunakan ialah single subject research (SSR) dengan desain A-B-A, yang terdiri delapan belas kali pertemuan. Dalam pengolahannya teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu melalui observasi, dokumentasi dan tes berupa perilaku. Berdasarkan data dan hasil penelitian yang diperoleh dari penelitian kemampuan berbahasa ekspresif siswa melalui penggunaan pendekatan verbal behaviour mengalami peningkatan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Biasa - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 26 Oct 2021 06:59
Last Modified: 26 Oct 2021 06:59
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/34895

Actions (login required)

View Item View Item