Regresi Probit dan Penerapannya pada Penentuan Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kelulusan Mahasiswa pada Suatu Mata Kuliah (Suatu Studi Kasus pada Perkuliahan Analisis Real di Jurusan Matematika FMIPA UNP selama Pembelajaran Daring)

Putri, Sri Jelita (2021) Regresi Probit dan Penerapannya pada Penentuan Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kelulusan Mahasiswa pada Suatu Mata Kuliah (Suatu Studi Kasus pada Perkuliahan Analisis Real di Jurusan Matematika FMIPA UNP selama Pembelajaran Daring). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_02_SRI_JELITA_PUTRI_17030027_2481_2021.pdf

Download (324kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah (1) membentuk model regresi probit pada faktor-faktor yang mempengaruhi kelulusan mahasiswa Jurusan Matematika FMIPA UNP dalam mempelajari Analisis Real selama perkuliahan daring, (2) mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi kelulusan mahasiswa Jurusan MatematikaFMIPA UNP dalam mempelajari Analisis Real selama perkuliahan daring, (3) mengetahui faktor-faktor yang mempunyai nilai peluang terbesarpenentu kelulusan mahasiswa Jurusan Matematika FMIPA UNP dalam mempelajari Analisis Real selama perkuliahan daring. Jenis penelitian ini adalah penelitian terapan. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari hasil penyebaran kuisioner kepada 372 mahasiswa aktif Jurusan Matematika FMIPA UNP yang telah mengambil mata kuliah Analisis Real selama dilaksanakan perkuliahan daring. Sampel pada penelitian ini berjumlah 77 mahasiswa. Data yang diperoleh di analisis menggunakan regresi probit. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh model regresi probit terbaik yang menggambarkan faktor-faktor yang mempengaruhi kelulusan mahasiswa Jurusan Matematika FMIPA UNP dalam mempelajari mata kuliah Analisis Real selamadilaksanakan perkuliahan daring adalah : Yi∗ = Φ−1(Pi) = −2,14806 + 0,888574X1 Dari model tersebut dapat diketahui bahwa faktor yang berpengaruh secara signifikan terhadap kelulusan mahasiswa Jurusan Matematika FMIPA UNP dalam mempelajari mata kuliah Analisis Real selama dilaksanakan perkuliahan daring adalah latar belakang (X1). Faktor tersebut menentukan kelulusanmahasiswa secara signifikan dengan peluang sebesar 10,38%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 26 Oct 2021 02:49
Last Modified: 26 Oct 2021 02:49
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/34892

Actions (login required)

View Item View Item