Dukungan Orang Tua dalam Penerapan Pembelajaran Jarak Jauh bagi Anak Tunagrahita pada Masa Pandemi Covid-19 (Penelitian Deskriptif Kuantitatif Di SLB Negeri 1 Lubuk Basung)

Purwanti, Indah (2021) Dukungan Orang Tua dalam Penerapan Pembelajaran Jarak Jauh bagi Anak Tunagrahita pada Masa Pandemi Covid-19 (Penelitian Deskriptif Kuantitatif Di SLB Negeri 1 Lubuk Basung). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_2_INDAH_PURWANTI_17003125_1965_2021.pdf

Download (227kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya wabah virus corona yang menyebabkan pelaksanaan pendidikan dilakukan secara jarak jauh sehingga orang tua terlibat secara aktif mendampingi anak belajar dirumah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dukungan orang tua dalam penerapan pembelajaran jarak jauh bagi anak tunagrahita pada masa pandemi covid-19 di SLB Negeri 1 Lubuk Basung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan jumlah sampel lima belas orang tua dari anak tunagrahita kelas tinggi jenjang sekolah dasar luar biasa. Data dikumpulkan menggunakan angket yang diberikan kepada orang tua secara langsung dengan memperhatikan protokol kesehatan. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data berupa persentase dengan pengkategorian terbagi menjadi kategori sangat baik, kategori baik, kategori cukup baik, kategori kurang baik dan kategori sangat kurang baik. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa dukungan orang tua dalam penerapan pembelajaran jarak jauh bagi anak tunagrahita pada masa pandemi covid-19 di SLB Negeri 1 Lubuk Basung baik dalam bentuk dukungan emosional, dukungan instrumental, dukungan informasi dan dukungan penilaian termasuk kategori kurang baik

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Biasa - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 25 Oct 2021 07:44
Last Modified: 25 Oct 2021 07:44
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/34837

Actions (login required)

View Item View Item