Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write (TTW) terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Peserta Didik Kelas XI MIPA SMA Negeri 2 Tebo

Asmoro, Lady Kidung (2021) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write (TTW) terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Peserta Didik Kelas XI MIPA SMA Negeri 2 Tebo. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_LADY_KIDUNG_ASMORO_17029031_2985_2021.pdf

Download (448kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan apakah kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TTW lebih baik daripada kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran langsung serta mengetahui perkembangan kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik yang belajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe TTW di kelas XI MIPA SMA Negeri 2 Tebo. Jenis penelitian yang digunakan yaitu quasy experiment dengan rancangan penelitian randomized control group only design. Populasi pada penelitian ini adalah peserta didik kelas XI MIPA SMA Negeri 2 Tebo, dengan kelas XI MIPA 1A dan XI MIPA 2A sebagai kelas sampel. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes kemampuan pemecahan masalah matematis berbentuk soal essay. Berdasarkan analisis data menggunakan uji-t, diperoleh P-value = 0,015. Karena P-value kurang dari α=0,05 maka H_(0 ) ditolak. Sehingga dapat disimpulkan kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik yang belajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe TTW lebih baik daripada kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik yang belajar dengan model pembelajaran langsung di kelas XI MIPA SMA Negeri 2 Tebo.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 25 Oct 2021 07:42
Last Modified: 25 Oct 2021 07:42
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/34830

Actions (login required)

View Item View Item